Sunday 1 October 2023

Nyaman Menggendong Dengan Activa Baby Carrier Mark II

    Assalammu’alaikum Bunda. Menggendong merupakan salah satu aktivitas yang tak terpisahkan dalam kehidupan seorang ibu dan anak. Mulai dari kelahiran sang bayi hingga nanti ia dapat berjalan sendiri. Kenyamanan dan keamanan dalam menggendong juga ditentukan oleh gendongan dan teknik yang digunakan. Saat ini pun banyak sekali macam gendongan yang hadir di pasaran untuk memudahkan Bunda dalam menggendong buah hati sambil melakukan aktivitas lainnya. Sebelum menentukan gendongan mana yang akan dibeli, aku biasanya mencari tahu tentang spesifikasi, fitur, kelebihan dan tentu saja mempertimbangan harga dari beberapa produk. Dua tahun yang lalu, saat anakku masih umur satu tahun dan sering mobilisasi pasca pandemi, pilihanku jatuh pada Activa Baby Carrier Mark II Dual Tone Series : Tosca Grey, produksi @bayiku.id_official yang mengusung tagline "Nyaman, aman, dan stylish."

koleksi @katalogbayikuid


Spesifikasi


    Gendongan Activa Baby Carrier Mark II ini merupakan gendongan ergonomis tipe SSC (Soft Structured Carrier) yang dapat disesuaikan (adjustable), praktis, dan ringan. Dengan berat 500 gram dan berbahan soft cotton twill, produk dari bayiku.id ini memiliki desain yang cantik dan menarik. Produk ini dapat digunakan untuk menggendong bayi newborn hingga usia 3 tahun dengan berat badan 3,5 kg - 18 kg. Tinggi badan minimal 51 cm. Hanya dapat digunakan untuk menggendong dengan posisi depan (front facing in), samping (hip carry), dan belakang (back carry). Namun aku pribadi menggunakannya hanya untuk menggendong dengan posisi depan karena bagiku lebih nyaman.

  

Fitur

    Ada banyak fitur yang dimiliki produk ini, antara lain:

  • Dapat untuk mensupport posisi menggendong M-Shape
  • Dapat digunakan sambil menyusui
  • Dapat diatur sesuai tubuh penggendong (Fit all size)
  • Dapat digunakan untuk menggendong bayi baru lahir tanpa infant insert 
  • Memiliki Perfect Fit Adjuster (PFA) 
  • Adjustable Body Panel, menyesuaikan dengan lebar kaki bayi dan tinggi bayi
  • Memiliki hoodie yang berfungsi sebagai penutup kepala dan cover saat menyusui
  • Memiliki shoulder pad yang empuk dan dapat digunakan dengan posisi H / X
  • Memiliki waist belt empuk dan nyaman
  • Mudah dilipat, tanpa alas meja/lantai
  • Bisa dilipat menjadi kantong kecil dan cocok untuk travelling
  • Terdapat teething drool pad yang dijual terpisah 
  • Terdapat buku panduan penggunaan dan box eksklusif 
     Produk-produk bayiku.id sudah SNI sehingga Bunda tak perlu khawatir dengan kualitasnya. Produk ini juga aman untuk Bunda yang melahirkan secara sesar dan sangat cocok untuk Bunda yang berpostur mini hingga yang memiliki lingkar pinggang 140 cm. Harga untuk produk ini ada 2 macam, single package (SSC saja) adalah 275.000 rupiah. Sedangkan harga bundling package (SSC + Teething pad) adalah 305.000 rupiah.

Kelebihan

    Ada beberapa kelebihan produk ini berdasarkan pengalamanku saat menggunakannya antara lain:
  • Nyaman digunakan terutama untuk bepergian
  • Mudah diaplikasikan karena dilengkapi dengan buku petunjuk dan terdapat tutorial menggendong serta informasi seputar menggendong di IG @bayiku.id_official 
  • Produksi lokal, harga terjangkau tetapi memiliki kualitas yang oke
  • Memiliki banyak motif yang menarik
  • Mudah dibersihkan dan disimpan dalam kantong jika tidak sedang digunakan
    Menurutku memilih gendongan yang nyaman dan aman adalah salah satu bentuk investasi juga karena sekali membelinya, dapat digunakan berkali-kali jika rencana untuk memiliki momongan lagi. Dengan gendongan SSC ini juga memudahkan kita sebagai ibu rumah tangga untuk beraktivitas di rumah saat anak rewel atau sakit dan ingin digendong. Ketika kita ingin berolahraga seperti jalan santai atau senam, gendongan ini juga membantu sekali. Sebagai tim tanpa stroller, bepergian bersama bayi pun tidak lagi ribet. Bagian depan menggendong bayi dan punggung menggendong tas. Cukup melelahkan ya Bun, tetapi dengan menggendong dapat meningkatkan bonding antara ibu dan anak. Anak merasa aman berada di dekat ibu dan ibu juga tetap bisa produktif dan stylist. 

dok. pribadi

Jika saat ini Bunda sedang hamil, memiliki bayi, atau ingin memberi bingkisan kado pada sahabat atau kerabat, gendongan bayiku.id dapat menjadi pilihan yang tepat. Aneka variasi gendongan dapat dilihat di @katalogbayikuid dan dapat dipesan juga melalui agen resminya pada tautan berikut https://linkrr.co/agenresmibayikuid  Yuk, kita bangga pakai produk lokal!


Referensi : 


No comments:

Post a Comment