Thursday 20 July 2023

Happy Swimming with Family

 Kolam renang Citra Garden Eco Club adalah salah satu kolam renang yang cocok untuk liburan keluarga di Kota Malang. Berlokasi di perumahan Citra Garden, Buring, kolam renang ini memiliki suasana yang nyaman, tenang, asri, dan udara yang sejuk. https://maps.app.goo.gl/MGVRJb9ezX5L3uuK7 


Harga tiket masuknya saat aku berkunjung ke sana sekitar bulan Juni 2023 adalah Rp 30.000 per orang. Sedangkan saat weekend Rp 40.000 per orang. Anak-anak yang memiliki tinggi badan di atas 80 cm dikenakan tiket dewasa. Saat itu, kami berenang pagi sekitar jam 9. Lumayan panas tapi tidak terlalu menyengat. Ada 2 kolam, yakni kolam anak dengan perosotan dan ember tumpah ala waterboom, sedangkan untuk kolam dewasa memiliki kedalaman sekitar 1,4 meter dan konsep infinity pool dengan pemandangan yang cantik. Banyak pepohonan dan deretan atap rumah perumahan yang berjajar rapi di bawah. Lokasinya yang berada di dataran yang lebih tinggi membuat udaranya lebih sejuk dan airnya terasa segar. Keponakan yang berusia 2 tahun merasa kedinginan, mungkin juga karena ini adalah pengalaman berenang pertamanya di kolam renang. Sedangkan anakku yang saat ini adalah pengalaman berenangnya yang kedua sepertinya merasa lebih enjoy. Ia lebih banyak bersama ayahnya saat berenang. Setelah puas bermain di kolam anak, ayahnya mengajaknya ke kolam renang dewasa agar lebih berani. Eh ternyata dia justru lebih senang dan excited saat diajak berenang di kolam dewasa. Aku yang semula menjadi fotografer untuk mereka, akhirnya juga ikut berenang setelah sekitar 4 tahun tidak pernah berenang lagi karena hamil, melahirkan, dan pandemi. Hmmm… rasanya segar banget seperti hidup kembali. Seperti biasa, untuk adaptasi awal cukup slulup-slulup hehehe… kemudian dilanjutkan dengan gaya bebas. Seru banget. Namun karena saat itu adalah hari jumat, kami tidak bisa berlama-lama karena suamiku dan adikku harus segera sholat Jumat. 


Untuk fasilitas toilet dan ruang bilas cukup banyak biliknya. Bersih dan bagus. Namun agak rempong juga saat membawa anak kecil dan tas bawaan, sementara gantungan untuk tas sangat terbatas. Oh ya, ruang bilasnya juga full music lho. Hiburan banget hehehe. 


Sementara itu, di sekitar kolam renang ada juga playground dan gazebo untuk istirahat dan menaruh tas dan barang-barang. Ada stand warung juga yang menjual gorengan, minuman, makanan, dan camilan. Namun kami tidak membeli di sana. Kami membawa bekal bakpao yang cukup dimasukkan ke dalam tas sehingga aman hehe. 


Salah satu ikon yang membuatku ingin mengabadikan dalam bentuk foto namun ternyata gagal adalah adanya model kastil yang digunakan untuk façade pintu masuk. Bagus banget. Kalau dilihat dari kejauhan mirip kastil di atas bukit. Untungnya kolam renang ini tidak terlalu jauh dari rumahku, hanya sekitar 10-15 menit lewat jalan tembusan hutan dan ladang. Kapan-kapan bisa ke sana lagi di waktu yang lebih longgar dan lebih lama. Tentu saja saat weekday, karena pasti rame banget di saat weekend dan harga tiket lebih mahal. 





2 comments: