Wednesday 8 March 2023

Painting and playdate

Hari minggu, 26 Februari aku dan sahabatku, Irfa janjian ketemuan di Rilo cafe and space yang terletak di polinema. RILO Coffee and Space

https://maps.app.goo.gl/EJnJ6yEKWKQnm8YM9 

Kata Irfa di cafe ini menyediakan sarana untuk melukis, bagus banget buat anak-anak belajar melukis. Kami pun akhirnya bertemu walaupun aku terlambat banget karena kiya bangun siang dan jalanan cukup macet karena harus bawa mobil akung yang mau dikembalikan ke bareng. Irfa dan anak-anaknya, Leoni dan Elina sudah sejak jam 9 di sana, sedangkan aku dan rombongan sirkus baru sampai jam setengah 11. Aigoo ..parah banget!  


Kesan pertama saat memasuki cafe ini, menarik. Sejuk dan nyaman. Sayangnya kursi yang kami gunakan di meja besar terlalu kebesaran, atau ruangannya yang terlalu sempit. Hehehe. Namun tata ruangnya cukup menarik dan keren. Untuk melukis, Kiya mendapat sebuah papan dari karton tebal berwarna putih. Untuk kuas dan catnya kami dipersilakan mengambil sendiri. Kiya pun asyik melukis seperti saat di rumah. Ia celupkan kuas ke dalam cat dan menyapukan aneka warna dengan percaya diri. Ia terlihat menikmati suasana dan prosesnya meskipun ia belum bisa menggambar suatu bentuk. 





Sedangkan aku dan ayahnya memesan kopi dan minuman mangga yang enak banget. Harganya pun masih terjangkau, standarlah untuk cafe-cafe pada umumnya. Aku dan Irfa pun ngobrol sambil mengawasi anak-anak. Seru banget. Oh ya untuk anak-anak ternyata juga mendapat bonus donat gula. Lumayan lah untuk snack. 





Menjelang duhur, Leoni dan Elina mulai bosan dan meminta pulang. Kiya sepertinya juga sudah ingin keluar dan main. Kami pun mengantar Irfa dan anak-anaknya pulang. Sesampainya di rumah Irfa, kiya tidak mau pulang,malah nangis,  dan minta masuk. Ternyata dia ingin main bareng Leoni dan Elina. Mereka bertiga pun akhirnya bermain bersama. Lucu dan menggemaskan. Seru banget ternyata melihat mereka berinteraksi. Kiya pun sudah bisa  nyaman dengan mereka. Memang sih dulu saat pertama kali ke sini, kiya masih malu-malu. Alhamdulillah banyak kemajuan ya untuk social skillnya. Kami main di rumah Irfa cukup lama, sekitar 2,5jam. Saat pulang pun sepertinya bocil-bocil masih belum rela berpisah. Kiya bahkan sampai menangis dan akhirnya ketiduran di mobil dalam perjalanan pulang. Wah seru banget ya painting dan playdatenya. 




No comments:

Post a Comment