Friday 6 January 2023

Meet Up Read Aloud Malang Raya 2022

Senang sekali rasanya, setelah hampir 2 tahun bergabung di Read Aloud Malang Raya, akhirnya kami dapat bertemu secara langsung dan mengadakan acara offline pada pertengahan tahun 2022 lalu. Sebelumnya kami mengadakan kegiatan secara virtual baik melalui grup WA maupun zoom. Dalam kegiatan ini ada yang baru pertama kali bertemu dan ada juga yang sudah pernah bertemu sehingga menjadi sarana reunian. Pandemi membuat kami yang masih tinggal dalam satu kota ini menjadi berjarak. Namun demikian kesamaan passion dalam dunia literasi membuat kami terasa dekat dan bersahabat 🥰🤗 


Dalam acara ini tidak hanya membaca nyaring saja, tetapi ada juga zumba bersama😂, menyanyi bersama, dan juga bookish play membuat makanan tradisional dari clay, sesuai dengan tema buku yang dibacakan. Anak-anak juga merasa sangat senang dan bersemangat. Para panitia mengemas acara dengan sangat menarik. Kami mendapatkan banyak fasilitas, seperti snack untuk anak-anak, clay warna-warni, makan siang yang sangat enak, dan tentu saja ilmu dan pengalaman yang menyenangkan. Oh ya kegiatan seperti ini selain meningkatkan literasi anak-anak juga dapat membantu mereka bersosialisasi. Si kecil Azkiya yang sebelumnya malu-malu kalau aku ajak untuk acara gathering, kali ini sangat enjoy dan berani mengekspresikan diri, sangat antusias saat dibacakan buku, bahagia saat membentuk clay, dan bersemangat saat zumba dan sesi interaktif tanya jawab. Melihat perkembangan sosialnya yang semakin baik, aku merasa terharu dan bahagia. Wah seru sekali kan? 


Nah ini baru salah satu kegiatannya saja, masih banyak kegiatan seru lainnya lho. Buat yang penasaran dan ingin tahu lebih banyak, kunjungi akun ig @readaloudmalangraya https://www.instagram.com/readaloudmalangraya/?hl=en karena saat ini sedang ada open recruitment member baru🥰 Ada banyak sekali benefitnya, seperti semakin termotivasi  membacakan nyaring untuk anak setiap hari, banyak kawan untuk sharing seputar literasi dan parenting, menambah sahabat, ada support system untuk mengembangkan hobi dan memberikan dampak positif membaca nyaring bagi keluarga, siswa di sekolah maupun di masyarakat. 

Ikut serta dalam upaya mencerdaskan generasi bangsa dapat dimulai dari keluarga. 

Terima kasih banyak kapten dan nawak-nawak @readaloudmalangraya 🥰🤗

Pinjem foto dokumentasi @readaloudmalangraya yang kece banget 😚




No comments:

Post a Comment