Thursday 26 January 2023

Main ke Wuffy Space


Outdoor area


resepsionis

 Wuffy space adalah salah satu playground cafe yang sedang hits di Kota Malang. Bagaimana tidak, playground untuk anak-anak ini juga dilengkapi dengan mini cafe lesehan untuk keluarga. Anak-anak senang, ayah dan ibu juga tenang sambil ngobrol dan makan-makan hehehe. 




Wuffy space berlokasi di Jalan Locari 12 Lowokwaru Malang. WuffySpace

playground cafe ini baru saja dilaunching tahun lalu. Ownernya adalah Kak Ghea Safferina Adany @gheaferina. Wuffy sendiri saya ketahui berawal dari mainan edukasi, worksheet dan printable untuk anak-anak bernama wuffy land yang dibuat oleh Kak Ghea. Keren banget.











Display product
indoor area










Menurutku konsepan playground cafe yang buka mulai jam 9 pagi sampai jam 9 malam ini, sangat menarik. Menggabungkan berbagai fasilitas yang nyaman dan cozy kayak berasa main di rumah temen, karena memang bangunannya adalah sebuah rumah di kompleks, bukan di jalan raya besar.  Harga tiket masuknya sampai terakhir kali aku dan Kiya ke sana adalah Rp 30.000 untuk 2 jam. Sudah termasuk arena indoor dan outdoor. Anak juga wajib mengenakan kaos kaki,  bagi yang tidak membawa kaos kaki bisa membeli kaos kaki di sana. Fasilitasnya termasuk lengkap. Ada tempat parkir, rak sepatu dan helm, ruangan display produk-produk mainan dan buku edukasi wuffyland yang menyatu dengan kasir dan sofa meja cafe yang nyaman. Selanjutnya ada ruang main indoor dan outdoor. Di ruang outdoor kita bisa menemukan aneka permainan outdoor seperti perosotan, ayunan, kuda-kudaan, rumah pohon, dan meja-meja untuk cafe lesehan. Didekor dengan sangat cantik dengan bunting flag, lampu kecil-kecil saat malam, dan karpet hijau seperti rumput, tentu membuat anak-anak betah bermain di sana. Tak perlu khawatir hujan atau panas karena walaupun namanya outdoor tetapi tetap berada di dalam ruangan hehe. Orang tua bisa tenang mengawasi anak-anak bermain sambil makan atau minum. Menu yang ditawarkan juga kids friendly dan harganya relatif tidak terlalu mahal. di area outdoor ini juga bisa digunakan untuk acara ulang tahun, tentunya harus reservasi terlebih dahulu pada pengelola. 



kids meal

Sedangkan di ruang indoor, kita bisa menikmati banyak fasilitas juga. Ada kolam bola warna-warni, ruang yang menyajikan aneka mainan edukasi dan pretend play, seperti kitchen set, dentist ser, jalur mobil-mobilan, rumah-rumahan dan masih banyak mainan menarik lainnya. Selain itu juga dilengkapi dengan perpustakaan mini dengan buku-buku yang menarik dan tempat yang nyaman untuk membaca. Ohya ada juga ruang kelas mini dengan meja dan kursi kecil. Pihak wuffyspace juga menyediakan mini class activity untuk anak-anak dalam grup. Toilet bersih dan mushola juga tersedia sehingga ibu-ibu tidak perlu khawatir jika berlama-lama di sini tapi jika lebih dari 2 jam akan dikenakan tarif extend ya. hehehe. Para pegawai juga ramah dan pelayanannya juga oke. 


Perpustakaan mini

Pengalaman Kiya diajak ke sini juga menjadi saranaku untuk observasi pada kemampuan sosialnya. Awalnya dia malu-malu dan selalu minta ditemani saat bermain, ibu jadi nggak bisa me time sama teman-teman ibu deh. Namun saat kunjungan ke-2, ia sudah lebih mandiri. Mau main sendiri ke tempat indoor dan outdoor. Ibu bisa makan dengan mindful sejenak. Dan kunjungan ke-3, ia sudah bisa main bersama dengan anak-anaknya sahabatku saat playdate ke sana. Ia juga sudah bisa antri saat menaiki perosotan, bergantian naik ke rumah pohon bahkan berpose untuk foto di sana. Eaaaa..endel juga kamu, Nak. Aku melihat ada perkembangan bagus untuk social skill dan kreativitasnya. Dan pastinya doi selalu happy setiap ke sini. “Ibu aku mau ke taman main!” kata Kiya. A recommended place to go with kids. Makasih wuffypace. 







Mini class

Cozy library

toilet dan kolam bola



No comments:

Post a Comment