Tuesday 3 January 2023

Hijrah di Tahun Baru Hijriyah 1444

 Alhamdulillah menjelang tahun ke-5 pernikahan, kami mendapat kesempatan dan rezeki untuk pindah rumah pada bulan Agustus 2022. Sebelumnya kami menempati rumah almarhum mbah buyut yang bersebelahan dengan rumah ortu. Banyak sekali hal yang harus kami persiapkan. Renovasi rumah yang akan ditempati, melengkapi barang- barang kebutuhan, menyortir barang-barang yang sudah tak terpakai, dan tentu saja packing. Sungguh menguras energi, pikiran, waktu dan tentu saja isi rekening tabungan wkwkwk. 


Tasyakuran pindahan kami adakan pada saat libur tahun baru hijriyah 1444 dengan keluarga dan tetangga dekat. Namun pemindahan barang dan saat menempati baru bisa kami lakukan seminggu kemudian. 


Tentu saja yang excited dengan momen ini adalah si kecil Kiya yang berusia 2,5 tahun. Membantu packing, lari-lari ke sana ke mari, naik turun tangga, Masya Allah...semoga betah ya Nak di tempat baru. Awalnya aku kira ia akan rewel ternyata justru tidak sama sekali. Di sini juga udaranya lebih dingin dan segar. Pemandangan lebih asri dan suasana lebih tenang karena jauh dari pusat kota, tapi masih termasuk kota Malang. 


Dengan hijrah ini, kami berharap juga bisa hijrah untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan mengubah kebiasaan lama menjadi kebiasaan yang lebih baik, misalnya lebih mandiri, lebih rapi mengelola keuangan, lebih rajin masak dan bersih-bersih.


Alhamdulillah 5 bulan sudah kami di sini dan banyak sekali up and down yang membuat kami belajar dan berkembang dan akan terus berlanjut dengan kejutan-kejutan lainnya. Insya Allah. Tetangga-tetangga yang baik pun menambah rasa nyaman kami selama di sini. Si kecil Kiya senang jika diajak mengikuti kegiatan seperti Posyandu dan dasawisma. 


Semua proses renovasi dan pindahan tentunya kami mendapat banyak bantuan dari para orang tua kami. Sebenarnya kami tidak ingin terlalu merepotkan dan tidak berani meminta, namun mereka yang menawarkan dan mengusahakan yang terbaik untuk anak dan cucu. Masya Allah Tabarokallah. Terima kasih full supportnya untuk akung - uti di Bareng dan Blimbing❤️❤️


هَلْ جَزَاءُ الْإِحْسَانِ إِلَّا الْإِحْسَانُ

Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula).(Q.S Ar-Rahman : 60)







No comments:

Post a Comment