Tuesday 17 January 2023

Berburu Foto Unik di D'Walik (Part 3)

 


Pergi ke  Jogja tanpa jalan-jalan tentunya kurang afdol kan ya hehehe. Sebelum berangkat, kami menyusun beberapa rencana tempat yang akan kami kunjungi. Yang pertama adalah museum de Mata yang terletak di pusat kota yakni di XT Square, Jl. Veteran No.150-151, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Padahal ini lebih dekat dengan penginapan kami sebelumnya, tapi kami putuskan untuk ke Griya Bajjah dulu menaruh barang-barang dan siangnya baru berkunjung ke sini. Saat aku coba googling tentang tempat ini ternyata sekarang sudah tutup, temporarily closed. Yahh..sayang sekali, padahal menurutku bagus sekali konsep dan wahana yang ada di sini. Setidaknya memori ini menjadi kenang-kenangan tersendiri buatku. 


Hari itu aku hanya berkunjung ke De Walik saja karena keterbatasan waktu. D’Walik ini menyuguhkan spot-spot foto ruangan dan benda-benda yang diinstal secara terbalik. Sangat menarik untuk foto-foto lucu. Apalagi kalau melakukan foto grup wah makin seru pastinya. Siang itu wahana tampak cukup sepi, hanya ada beberapa orang saja. Yeyyy jadi lebih bebas berekspresi kan saat mau foto-foto lucu. Saat ingin foto berdua kami pun bisa minta tolong pada pegawai yang sedang stand by di sana. Hehehe. Sayangnya paksu tidak  begitu suka foto-foto, hasilnya ya begitulah… Berikut adalah beberapa foto spot yang sempat kami kunjungi dan abadikan. 








Ohya, aku lupa berapa harga tiket masuknya saat itu karena memang banyak sekali wahananya dan harganya berbeda-beda. Selain menyediakan spot foto menarik, di sini kita juga bisa membeli souvenir seperti gantungan kunci, magnet kulkas aneka bentuk, hiasan dinding dan masih banyak lainnya. Setelah lelah jalan-jalan dan foto-foto, kita juga bisa mampir di foodcourt yang menyediakan aneka macam makanan, minuman dan camilan. Cukup ramai juga pengunjung sore itu padahal kami ke sana bukan pada saat liburan melainkan saat weekday. Setelah dari D’Walik kami pun melanjutkan perjalanan ke destinasi berikutnya sambil menikmati suasana Jogja di sore hari yang cerah. Ke mana lagi ya setelah ini? Tunggu cerita kami di Part 4 hehehe. 







No comments:

Post a Comment